twitter

Pages

Kamis, 19 Maret 2009

Liputan Acara: Duel Masak Caleg di DBL Arena

Dalam Acara Festival Politik 2009 yang diadakan pada tanggal 28 Februari 2009, Tristar Culinary Institute mengadakan duel masak untuk umum dan caleg. Duel masak yang bertempat di Gedung DBL Arena ini dimulai pada pukul 10.00 untuk kategori peserta umum.


Total peserta yang ikut pada duel masak umum ini adalah sebanyak 23 peserta mulai dari ibu-ibu, bapak-bapak, sampai pelajar. Semua peserta tampak antusias dan bersemangat dalam memasak nasi goreng dengan resepnya sendiri-sendiri.

Tidak sedikit peserta yang tampil total dalam duel ini. Mereka membawa dekorasi sendiri yang sudah dipersiapkan sebelumnya, seperti mentimun yang sudah di ukir, maupun kulit pangsit yang sudah dimasak.

Tidak heran kalau para peserta begitu bersemangat, karena hadiah yang disediakan adalah uang tunai sebesar 700.000 rupiah untuk juara I, 500.000 rupiah untuk juara II dan sebesar 300.000 rupiah untuk juara III. Selain ketiga juara itu, juga ada hadiah hiburan sebesar 100.000 rupiah untuk 5 orang peserta juara harapan.

Pemenang duel masak kategori umum adalah ibu Winny Irawati, dengan
masakan "Nasi Goreng Bakar". Nasi goreng yang dia buat ditata rapi dalam sebuah baki yang terdapat ukiran mentimun di dalam bakinya. Nasinya dibungkus oleh daun pisang dan kemudian dibakar. "Nasi Goreng Bakar" ini berhasil memikat hati para juri dari Tristar Culinary dan Tabloid Koki yang menilai dari segi Tampilan, Rasa, dan Tekstur sehingga menjadikannya sebagai pemenang dalam duel masak kategori umum.
Untuk mempersiapkan tampilan seperti ini, Ibu Winny mengaku mempersiapkannya selama satu malam, sebelum dimulainya event.

Acara berikutnya setelah duel masak kategori umum selesai adalah duel masak antar caleg. Total peserta (caleg) yang mengikuti duel masak kategori caleg ini sejumlah 8 orang yang terdiri dari berbagai partai. Pada saat memasak, para caleg tampak bersemangat. Walaupun secara tampilan masih belum sebaik kategori umum, tetapi semangat mereka patut diacungi jempol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar