twitter

Pages

Senin, 09 Februari 2015

Pembukaan Program Pendidikan : S1 International Culinary Business IEU


International Culinary Business' 
Seni Membuat Tumpeng Nasi Kuning

Makanan yang sering disebut tumpeng nasi kuning ini cara pembuatannya terbilang cukup rumit dan proses memasaknya pun ribet sehingga selalu disajikan saat event tertentu seperti syukuran. Pemandangan kesibukan ini cukup menarik saat mahasiswa kuliner 'International Culinary Business membuat sajian Tumpeng Nasi Kuning Komplit.


Bertempat di Sekolah International Culinary Business dikawasan Jl. Raya Dukuh Kupang No. 157B Surabaya, para mahasiswa tampak asyik praktik membuat Tumpeng Nasi Kuning plus lauk pauk serta penyajiannya yang tampil menarik.
Di tangan dingin Chef Yuda dan Chef Della, mahasiswa diajak mengenal kuliner tradisional Indonesia yang penuh makna simbolis. Tumpeng nasi kuning dibentuk kerucut beserta lauk-pauknya ternyata merupakan perlambang harapan, kesejahteraan, dan kemakmuran. Lantas susahkah membuat tumpeng nasi kuning ?

“Nasi kuning dibuat dari beras yang dimasak dengan kunyit serta santan dan rempah-rempah. Dengan ditambahkannya bumbu-bumbu dan santan, nasi kuning memiliki rasa yang lebih gurih” ungkap Chef Yuda.
Dengan cekatan, para mahasiswa ini menyelesaiakan Tumpeng Nasi Kuning komplit terdiri dari lauk Terik Garing, Perkedel Kentang, Telur Bumbu Bali, Ayam Bumbu Rujak, Sambal Goreng Hati dan Telur Dadar Rawis dalam waktu 3 jam. 
Alangkah cantik dan menariknya penyajian tumpeng ini yang diimbangi dengan citarasa yang tak kalah cantik. Tumpeng pun siap untuk dinikmati dan bisa dijadikan peluang bisnis kuliner mahasiswa yang siap bersaing dipasaran dengan harga yang kompetitif. Anda ingin bisa seperti mereka ? Sekolah International Culinary Business bisa jadi pilihan untuk pendidikan kuliner & bisnis. *Upi



Untuk mengetahui tempat jurusan kuliner yang tepat buat kamu di Surabaya, silahkan hubungi :


S1 Education Program

“International Culinary Business”


IEU (Indonesian European University)

Surabaya || Jl. Raya Dukuh Kupang No. 157B


Graha Tristar || Jl. Raya Jemursari 244 Surabaya

Ph. 081233752227 – 081234506326
BB Pin. 2A1CE131 – 2A6A1F4E
www.kuliah-sambil-kerja.com
www.tristarculinaryinstitute.com
www.ieu.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar